Resensi – Dayat, Pidi Baiq

Kenal Milea sama Dilan dong ya?

Iyalah.. wong filmnya booming.

Kalo Band Panas Dalam Kenal Gak? Iya itu sama, ya yang nyanyi ya si Pidi Baiq penulis novel Milea – Dilan Tadi. Hehe

Bedanya ya.. lagu-lagunya Pidi Baiq ini mengandung unsur-unsur komedi, seperti cita-citaku, dan belajar berhitung. Ga kayak film Dilan 1990 yang genrenya romantis.

Beberapa hari lalu saya menemukan satu karya Pidi Baiq lainnya, berjudul Dayat atau “Sekumpulan orang-orang keren bernama Dayat”. Buku tersebut merupakan kumpulan cerpen yang dikombinasi sama komik dan illustrasi.

Kali ini kebanyakan cerpennya lebih ke cerita misteri, yah.. ada komedinya juga sedikit. Hahahah.. memang sepertinya Bang Pidi belum bisa move on dari unsur komedi, dan bahkan udah ngecap jadi karakteristik tersendiri buat karya-karya Bang Pidi.

Illustrasinya bagus, dan ceritanya juga menarik, gak kalah absurd sama lagu-lagu bang Pidi. But so far.. saya suka. Yah.. ada beberapa cerpen yang gak begitu saya suka karena agak sedikit bisa ditebak endingnya. Tapi secara keseluruhan, bukunya lumayan lah untuk bacaan hiburan selepas jam kerja. Hehehe.. Dan ternyata buku tersebut bukan hanya ditulis oleh Pidi Baiq, tapi juga hasil karya beberapa pemenang lomba cerpen yang diselenggarakan oleh salah satu penerbit nasional bersama Pidi Baiq. Untuk yang suka cerpen misteri-komedi, buku ini pas banget nemenin waktu senggang kalian. Kalo penasaran, beli aja. Kalo gak penasaran, yaudah.

Akhir kata, saya ucapkan

UHUY!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s